3 Jam Bersama Tri Choesijanto Trisnohandoko Cukup Bermakna

Iya tiga jam, waktu yang sangat singkat untuk membincangkan suatu keorganisasian, namun siapa sangka justru waktu yang sangat pendek ini Forum Diskusi Keorganisasian yang digelar LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) STIKES Insan Cendekia Husada, Bojonegoro Sabtu, 09 Mei 2015 bersama Tri Choesijanto Trisnohandoko dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam mengali pengalaman dan Sharing keorganisasian.

            Terbukti dalam jalannya acara Diskusi Forum Keorgaisasian ini perserta sangat aktif dan antusias dalam mengikuti acara tersebut, bahkan mereka ketagihan ingin lagi bermain dan belajar bersama Tri Choesjianto Trisnohandoko, nah penasaran bukan bagaimana sih metode dan trick Tri Choesjianto Trisnohandoko dalam menyampaikan materi dan kesan kepada peserta.

Peserta Forum Diskusi Keorganisasian tentunya dari mahasiswa STIKES Insan Cendekia Husada, Bojonegoro yang aktif dalam bidang keorganisasian. Yakni perwakilan dari anggota DLM (Dewan Legislatif Mahasiswa), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), KSR (Korps Suka Rela) dan 16 Anggota LPM Perintis, 15 Anggota LPM baru melalui seleksi ketat pekan lalu.

Acara yang digelar LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) STIKES ICSADA tak lain hanya ingin meningkatkan kualitas dan kekompakan dalam satu organisasi serta menjalin hubungan baik dengan organisasi lain. Acara yang sangat singkat ini memang lebih bermakna dengan metode pembelajaran dari pematerinya sendiri, Pak Tri sapaan akrabnya. “Acara ini sangat seru sekali, kami fun, kami lebih gambyang artinya jelas dalam memaknai setiap apa yang diajarkan dan di share-kan oleh Pak Tri,” ungkap Annisa, D3-Kebidanan yang terpilih anggota baru LPM STIKES ICSADA Bojonegoro.

Senada dengan Merinda yaitu salah satu anggota Perintis LPM MAGIC yang menjabat sebagai Pimpinan Redaksi LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) MAGIC, STIKES ICSADA (Insan Cendekia Husada) Bojonegoro mengatakan hal serupa “Ya kami fun, teman-teman juga nampaknya fun dan ingin lagi gitu belajar dengan beliau, Bapak Tri Choesijanto Trisnohandoko. Acara ini sengaja kami buat untuk merekatkan, mengkompakan organisasi, terutama acara ini kami gelar untuk menyambut atau sebagai pembuka untuk 15 anggota LPM baru yang lolos seleksi kemarin. Selamat bergabung juga untuk 15 anggota LPM MAGIC, STIKES ICSADA Bojonegoro,” jelasnya.

Nah jadi penasaran kan sobat Magic acaranya kayak apa. Acara Forum Diskusi Keorgaisasian yang di datangi Direktur Dimensi Indonesia (DDI) dan Yayasan Indonesia Lebih Baik (PILB) dari Jakarta dengan pemateri Bapak Tri (Tri Choesijanto Trisnohandoko) sangat mengena sekali dengan beberapa metode pengajaran, yakni salah satunya adalah dengan bermain. Permainan yang menarik dan bermakna tersebut yang disemarakkan cukup menggunakan intelgensi dan kretifitas juga kekompakan dalam kelompok kecil yang dibuatnya saat acara tersebut berlangsung. Selain lewat permainan yang menggunakan intelgensi tinggi tak lupa Pak Tri selalu menyelipkan setiap makna setiap apa yang telah diajarkan dan disitulah Sharing mulai ada, karna mulai muncul pertanyaan-pertanyaan dari peserta. So engga’ garing sob acaranya.

Waktu yang Terbatas

Tau pemateri enak dan handal gini peserta maunya lagi dan lagi belajar dengan Pak Tri Choesijanto Trisnohandoko, namun Pak Tri-nya yang terbatas karena kesibukan dan aktifitasnya di Ibukota, Jakarta. Bagaimana tidak lelaki yang dibesarkan di kota metropolitan, Jakarta tersebut selain menuangkan ilmunya di Universitas Indonesia sebagai dosen, beliau juga sebagai konsultan perbankan, dan juga sebagai aktifis pemateri kepemimpinan di perusahaan-perusahaan besar.

“Kemarin-kemarin saya sudah dihubungi dan saya mau, tapi waktunya yang belum pasti, nah ini kemarin pihak LPM MAGIC STIKES ICSADA Bojonegoro sini tau bahwa kami, artinya ‘kami’ saya dan team minggu ini kebetulan pas ada acara 3 hari di Jawa Timur, jadi kami di begal pihak STIKES ICSADA. Kami di begal untuk menyampaikan materi terkait pengorganisasian ini di Stikes Icsada Bojonegoro sini,” tuturnya dengan canda tawa khas Tri Choesijanto Trisnohandoko. (Fiana/MAGIC)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*