Desiminasi Capaian STIKes ICsada di Malam Sesrawungan

 

stikesicsada.ac.id – Dies Natalis ke-10, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro menggelar Malam Sesrawungan di Ballroom Andrawina Aston Hotel Bojonegoro, Sabtu (27/7/2019).

Hadir pada kesempatan itu, semua dosen, karyawan hingga alumni Kampus Ungu, Dinas Kesehatan, Disbudpar, direktur rumah sakit, mitra kampus, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dan Pertamina EP Sukowati Field.

Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin mengatakan, dalam rangkaian 10 tahun Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cendekia Husada Bojonegoro (STIKes ICsada) Sinergi Mega Karya untuk Bangsa, sengaja memilih nama Malam Sesrawungan, untuk lebih mengakrabkan semua elemen Kampus Ungu maupun bersama mitra kampus.

“Malam Sesrawungan ini kita bisa bertemu, lebih mengenal dan saling menyayangi, sehingga tercipta sinergi antara semua pihak ,” [ kata Nurul Jariyatin.

Bu Nurul, sapaan karibnya, menambahkan bahwa menuju 10 tahun STIKes ICsada, tepatnya 20 Agustus 2019 mendatang, apa yang sudah dilakukan Kampus Ungu, terus ditingkatkan, sesuai dengan visi dan misi yakni Pusat Pendidikan Insan HUMANIS, Riset , Abdimas dan Budaya Literasi Berbasis Potensi Nusantara Yang Unggul di ASEAN pada Tahun 2045.

Kegiatan yang diselenggarakan di aston hotel tersebut sengaja mengusung tema Malam Sesrawungan, sinergi mega karya untuk bangsa ,sebagai wujud konsisten Visi misi kampus. Selain untuk menjalin keakraban semua elemen, malam sesrawungan juga bertujuan untuk :

a. Capaian STIKes ICsada Bojonegoro
b. Menjalin silaturohmi dan membangun sinergi dengan mitra-mitra kampus ungu STIKes ICsada Bojonegoro dalam mewujudkan kemajuan peradaban bangsa
dari bojonegoro.
c. Meningkatkan kepercayaan mitra dengan kampus ungu STIKes ICsada Bojonegoro.

dan tak lupa dalam sabutan beliau Ibu Nurul jariyatin, SH. M.kn menyampaikan beberapa hal penting antara lain:

a. Peringkat STIKes ICsada ke 4 Sejawa Timur
b. Alumni yang diterima kerja di rumah sakit
c. Alumni yang bekerja di instasi/ bidang kesehatan lain
d. Bidang Kesehatan di semua wilayah
e. Program KaBi (Keluarga Binaan) yang berjumlah 345 Keluarga
f. Program GeMas (Gerakan Masyarakat Sehat) berjumlah 40
g. Program Sahabat pertamina berjumlah 240 yang meliputi desa Campurejo,Sambiroto, Ngampel
h. Program Aku sehat bekerja sama dengan Exxon Mobil Cepu.Ltd yang berjumlah 1185 meliputi desa Gayam,Brabowan,Mojodelik,bonorejo

Poin penting dari diseminasi adalah lulusan kampus yang diterima dengan baik didunia kerja dan terwujudnya komitmen kampus dalam menciptakan lapangan kerja bersama dan untuk alumni.

Wujud nyata komitmen tersebut berupa adanya tiga unit usaha yaitu ICsada Woundcare atau Rumah luka ICsada, ICsada Nursing Center dan pengembangan produk G-Care sebagai bahan layanan kuratif dasar.

Mewakili Bupati Bojonegoro, Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hernowo menyampaikan, apa yang sudah dilakukan STIKes ICsada, sinergi dengan aspek yang dilakukan pemerintah, yakni kesejahteraan, peningkatan ekonomi dan kesehatan masyarakat.

“Selamat dies natalis Kampus Ungu ke-10. Up grade terus ilmu dan pengetahuan. Terus berkarya untuk masyarakat,” kata dr. Hernowo.

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. STIKes ICsada Dajaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*