Harlah ke-1 LPM STIKES ICSADA Bojonegoro, lahirkan penulis-penulis muda yang berbakat

LPM STIKES ICSADA Bojonegoro menggelar lomba jurnalis oleh saat harlah ke-1 yang diikuti oleh tingkat SMA/sederajat dan Mahasiswa se-wilker (Bojonegoro, Tuban, Blora dan Lamongan)
IMG_8660Kemeriahan harlah ke-1 LPM selama dua hari yang diselenggarakan di kampus STIKES ICSADA Bojonegoro pada hari sabtu & minggu tanggal 28 februari – 01 maret 2015 berlangsung sukses. Peserta lomba jurnalis yang terdiri dari tingkat SMA/sederejat hingga mahasiswa turut memeriahkan harlah tersebut.
Lomba yang diikuti oleh 20 besar finalis karikatur, 20 besar cerpen, 5 besar finalis fotografi & 3 besar finalis essay telah hadir langsung di kampus STIKES ICSADA Bojonegoro, mereka yang awalnya diseleksi terlebih dahulu sebelum masuk final & lomba secara lansung (di kampus STIKES ICSADA) yaitu lomba Karikatur & Essay.
IMG_9085Lomba jurnalis ini sengaja diselenggarakan oleh LPM STIKES ICSADA Bojonegoro untuk mencari bibit-bibit baru, terutama dalam bidang menulis. Lomba yang bertemakan “Migas dan Lingkungan” ini berhasil memikat siswa sampai Mahasiswa se-Wilker` (Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Blora) untuk mengikutinya.
Acara dimulai sabtu tanggal 28 Februari dengan live karikatur, para finalis berlomba membuat karikatur sesuai dengan tema, & panitia memilih di trotoar sebagai tempat dimana semua finalis menuangkan ide kreatifnya pada gambar masing-masing. Ditempat lain tepatnya di lantai dua kampus ungu finalis essay menpresentasikan karyanya kepada dewan juri. Selanjutnya semua kategori lomba mulai dari cerpen, Essay, Fotografi hingga Karikatur diseleksi oleh dewan juri.
Dilanjutkan hari minggu, tanggal 01 maret 2015 pengumuman juara 1,2 & 3 untuk semua kategori lomba yang dihadiri oleh semua peserta lomba, dewan juri, tamu undangan, dan tak ketinggalan juga Ketua STIKES ICSADA dan Ketua Yayasan Darma Cendekia. Dan hadir juga Aulia Arbian dari humas pertamina EP Asset 4 field Cepu.
“Alhamdulillah acara sukses meskipun ada sedikit hambatan tetapi hal seperti itu sudah biasa dalam sebuah acara. Awal mulanya lomba ini kami ingin menggunakan konsep outdoor akan tetapi dari berbagai pertimbangan dan demi kesuksesan acara kita menggunakan setting tempat indoor yaitu dalam kampus. Harapan kami kedepan, kami ingin mengajak siswa maupun mahasiswa untuk menyukai dunia menulis selain itu dalam acara ini baik juga untuk pengenalan kampus ke dunia luar, kami ingin membuktikan bahwa anak kesehatan juga bisa menulis” tegas ketua panitia harlah Galuh Bachti Prayoga.
“Alhamdulillah saya senang sekali karena baru pertama kali ini saya mendapatkan piala sebagai juara 2 lomba Essay “ Ungkap Tias Wulandari salah satu pemebang lomba dari STIKES ICSADA Bojonegoro

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*