Kampus Ungu : Sahabat Pertamina Pemeriksaan Dan Pengobatan Masyarakat di desa Sambiroto

stikesicsada.ac.id |Lagi-lagi, di bulan Oktober 2019 STIKes ICsada Bojonegoro yang telah bekerjasama dengan perusahaan Migas milik pemerintah di Bojonegro yaitu PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field kembali melaksanakan kegiatan memlalui program yang bernama SAHABAT PERTAMINA guna untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di daerah sekitar lapangan Sukowati (Desa Sambiroto, Ngampel dan Campurejo). Dalam kesempatan kali ini STIKes ICsada Bojonegoro atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kampus Ungu mengadakan kegiatan Pemeriksaan dan Pengobatan Masyarakat di 3 desa sekitar lapangan Sukowati. Pelaksanaannya dibagi dalam 3 desa, pada kesempatan ini Sahabat Pertamina telah melaksanakan kegiatan PPM yang ke-4, di desa Sambiroto dilaksanakan pada 16 Oktober 2019, desa Campurejo 29 Oktober 2019, dan desa Ngampel pada tanggal 30 Oktober 2019.

Dalam kegiatan ini sejumlah 450 warga di 3 desa mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis, pemeriksaan yang didapatkan meliputi pengukuran tekanan darah, cek gula darah, asam urat dan juga kolestrol. Selain itu masyarakat juga dapat konsutasi langsung dengan Dokter Puskesmas setempat terkait dengan kondisi kesehatan serta mendapatkan obat sesuai dengan keluhan atau hasil pemeriksaan. dalam pelaksanaan PPM di desa Ngampel pada 30 Oktober 2019 kemarin didatangi langsung oleh Bapak Camat Kapas, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini, “kegiatan seperti ini sangat bagus, masyarakat yang memiliki keluhan dengan penyakit bisa konsultasi langsung dengan petugas kesehatan dan diobati, dan masyarakat yang sehat bisa lebih antisipasi dalam menjaga kesehatannya” ujar Camat kapas

Tentunya masyarakat sekitar sangat berterimakasih banyak kepada Pertmina EP Asset 4 Sukowati Field yang telah memperhatikan kesehatan masyarakat dan berterimakasih kepada STIKes ICsada yang telak melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*