Kunjungan Mahasiswa Kampus Ungu STIKes ICsada Ke Lapangan Banyu Urip

Rabu (12/12/2018) pagi, Lapangan Banyu Urip dipenuhi dengan warna ungu di antara hijaunya padang rumput. 37 mahasiswa Kampus Ungu (STIKes ICsada Bojonegoro) mendapat kesempatan untuk masuk dan berkunjung ke dalam Lapangan Banyu Urip.

Dalam acara kunjungan ini pihak EMCL (ExxonMobil Cepu Limited) memberikan kesempatan kepada 37 mahasiswa Kampus Ungu (STIKes ICsada Bojonegoro) untuk berkunjung dan mengenal lebih dekat tentang ExxonMobil. Tak hanya pemaparan didalam ruangan tetapi EMCL juga mengajak mahasiswa untuk berkeliling di Lapangan Banyu Urip.

“Saya merasa antusias sudah diberi kesempatan untuk mengikuti kunjungan di Lapangan Banyu Urip karena tadi sudah di jelaskan proses dari pengambilan minyak dari dalam bumi dan proses untuk membuatnya menjadi bahan baku yang di pakai masyarakat, EMCL juga mempunyai program yaitu dari kesehatan ,pendidikan. Kami juga diajak berkeliling di lapangan banyu urip, waduk, dan disekitar pengeboran yang penuh dengan pohon sebagai penghijauan yang dilakukan EMCL,” ujar Bagas Gilang Ramadhan, mahasiswa Kampus Ungu dan Presiden BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STIKes ICsada Bojonegoro.

Bersambut dengan PresBEM (Presiden BEM) ketua DLM (Dewan Legislatif Mahasiswa) STIKes ICsada Bojonegoro, Monica yang juga ikut dalam kunjungan kali ini menuturkan, “Sebenarnya banyak banget yang didapat dari kegiatan di EMCL, senang tentunya, soalnya bisa lebih tau tentang minyak dan gas yg ada di bojonegoro ini, dan mengetahui di luar ekpekstasi kita. Selain itu saya juga bisa lebih tahu bagaimana proses pengeboran minyak mentah karena kita juga diajak berkeliling mulai dari kantornya, lapangan Banyu Urip, waduk hingga area pengeboran yang membuat saya kagum dengan penghijauan yang berdampingan dengan pengeboran minyak.”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*