Mahasiswa Kampus Ungu Ajari UKS MI Islamiyah Sarangan Tangani Pingsan

Sebanyak 12 mahasiswa Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro berbagi ilmu kesehatan kepada siswa yang tergabung di UKS MI Islamiyah Desa Sarangan, Kecamatan Kanor. Acara bertajuk “Little Nursing Police” itu mendapat sambutan 40-an siswa-siswi kelas 4 hingga 6.

 1bc4e819-1379-4696-b626-30eec0f4535dKegiatan yang berlangsung Sabtu (29/10/2016) pukul 13.00-15.00 WIB itu berlangsung semarak. Sebab, siswa sangat antusias mengikuti setiap tahapan yang diajarkan mahasiswa Kampus Ungu. Yakni pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan yang benar, menggosok gigi dan membuang sampah ke tempatnya.
Iza, sapaan akrabnya menegaskan, untuk praktik lapangan diberikan dasar penanganan pingsan dan luka. Jadi siswa yang tergabung di UKS MI Islamiyah Desa Sarangan beserta guru pembimbing bisa melakukan penanganan pertama saat ada siswa pingsan maupun terluka.
Sementara itu Guru Pembina UKS MI Islamiyah Sarangan, Nur Hidayat berterima kasih kepada seluruh mahasiswa Kampus Ungu yang sudah berbagi ilmu. Hidup bersih dan sehat terus ditekankan kepada siswa, dan sekarang lebih tahu jika ada anak pingsan untuk penanganannya. (blokBojonegoro)
Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Semua harus sigap dalam penanganan pertolongan pertama khususnya saat pingsan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*