Siswa SD Negeri 1 Sekaran Ngantru Dapat Penyuluhan Kesehatan

BOJONEGORO – Sebanyak 80 orang siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sekaran Ngantru mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan Gigi dan Mulut, Sabtu (04/05/2019).Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada Bojonegoro (STIKes ICsada) dalam pemenuhan tugas kuliah dan dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah, Kepala Sekolah SDN 1 Sekaran dalam arahannya menyambut baik kegiatan tersebut. Namun kendati demikian, menurutnya, segala bentuk penyuluhan program yang menjadikan anak sebagai sasaran kegiatan harus melibatkan Orangtua siswa.

“Saya harap kedepan program seperti ini melibatkan guru ataupun Orangtua siswa, soalnya, sifat anak-anak yang lalai dalam menerima informasi kurang membantu dalam kesuksesan implementasi program kesehatan. Mereka butuh bimbingan dan dampingan peran guru dan Orangtua sangat penting ” kata Kepala Sekolah

Kepala Sekolah serta para wali murid memberikan apresiasi kepada para Mahasiswa STIKes ICsada yang telah memotori kegiatan tersebut. Penyuluhan kesehatan gigi dan cuci tangan dipandang sangat bermanfaat dalam upaya peningkatan kesehatan, selain itu kegiatan tersebut menjadi ajang edukasi kepada murid – murid untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan gigi dan tangan.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*